Apa Arti Manager of The Year bagi Juergen Klopp pada Kompetisi Liga Inggris

Apa Arti Manager of The Year bagi Juergen Klopp pada Kompetisi Liga Inggris – Manager of The Year atau Manajer Terbaik Tahun Ini versi Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA) diraih oleh Jurgen Klopp, setelah ia sukses membawa Liverpool menjuarai Premier League dan berhak atas Piala Sir Alex Ferguson. Klopp berhasil mengakhiri puasa gelar Liverpool yang telah menunggu selama 30 tahun meraih Trofi Premier League.

Apa Arti Manager of The Year bagi Juergen Klopp pada Kompetisi Liga Inggris

Apa Arti Manager of The Year bagi Juergen Klopp pada Kompetisi Liga Inggris

Prestasi menjadi Manajer Terbaik Liga Inggris ini memiliki arti sangat penting baginya. Dia juga sebagai pelatih Jerman pertama yang berhasil meraih trofi juara kompetisi level atas di Inggris. Apa yang diraihnya itu juga sekaligus menjadi tantangan untuk perjalanan karirnya di masa depan. Bos Liverpool ini diumumkan sebagai penerima penghargaan bergengsi 2019-20 pada hari Senin, setelah membimbing Liverpool ke rekor klub meraih 99 poin di papan atas pada kompetisi Premier League musim ini.

Saya sangat senang mendapatkan piala yang luar biasa ini. Ini benar-benar luar biasa dan saya sudah memiliki kesempatan untuk melihat siapa yang memenangkannya sebelumnya dan jelas ada banyak nama besar Liverpool yang terlibat, “kata Klopp seperti dirilis oleh situs resmi klub, Liverpoolfc. Memang benar ada nama-nama besar lainnya yang berhasil meraih gelar ini sebelum Jurgen Klopp. Nama-nama besar di Liverpool seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, dan Kenny Dalglish yang namanya terpahat di trofi itu. Demikian pula Brendan Rodgers juga memenangkannya.

Pada kontestasi tahun ini Jurgen Klopp mengalahkan Marcelo Bielsa yang mengantar Leeds United menjuarai divisi Championship dan manajer Wycombe Gareth Ainsworth untuk mendapat anugerah pelatih terbaik versi LMA yang bertajuk nama mantan manajer Manchester United. Untuk mendapatkan penghargaan tersebut, Klopp dinilai jauh lebih fantastis dibandingkan pesaingnya, Marcelo Bielsa.

Manajer Liverpool asal Jerman ini berhasil mewujudkan penantian panjang klub selama 30 tahun sedangkan Bielsa berhasil membawa kembali Leed United ke Premier League setelah 16 tahun. Jurgen, fantastis. Kita berbicara soal Leeds berada 16 tahun di Championship, tetapi Liverpool 30 tahun setelah menjadi juara, luar biasa,” kata Alex Ferguson seperti dilansir Skysports. Menurut Sir Alex, Jurgen Klopp sangat pantas mendapatkannya, dan level performa tim asuhannya juga luar biasa.

Kepribadian Klopp terlihat jelas berpengaruh nyata terhadap klub. Itu adalah performa yang sangat bagus bagi The Reds. Mendapat penghargaan bergengsi untuk manajer di Inggris tersebut, Klopp pun mengaku senang dan sangat bangga meraih piala yang dinamakan Piala Sir Alex Ferguson. Pasti nama Alex Ferguson bukan sebagai manajer Liverpool. Tetapi Klopp tetap sangat mengaguminya. Dia adalah manajer Inggris pertama yang pernah ditemui dan melakukan sarapan bersama.

Itu sudah lama sekali dan saya tidak yakin apakah dia masih mengingatnya, tetapi saya mengingatnya selamanya karena itu untuk saya pada saat ini seperti bertemu Paus jika Anda mau.” Demikian kata Klopp seperti dilansir Liverpoolfc. Jurgen Klopp sudah menunjukkan dan menganggap begitu pentingnya arti dari keberhasilannya meraih Piala Alex Ferguson tersebut. Apalagi di sana ada nama-nama besar Liverpool seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, Kenny Dalglish dan Brendan Rodgers, yang terukir dalam piala tersebut.

Jurgen Klopp sangat berterima kasih kepada banyak orang. Terutama kepada mereka yang telah bekerja sama dengan penuh dedikasi dan professional. Pep Lijnders, Peter Krawietz, John Achterberg, Vitor Matos, dan Jack Robinson, adalah nama-nama penting bagi Jurgen Klopp di Pusat Pelatihan Melwood. Mereka adalah skuad pelatih yang luar biasa yang telah menghasilkan karya besar untuk mewujudkan impian The Reds yang tertunda selama 30 tahun. Selamat untuk Jurgen Klopp dan jajaran tim pelatih The Reds Liverpool yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *