MU Ingin ke Liga Champions Ini Syarat di Pekan Terakhir Liga Inggris

MU Ingin ke Liga Champions Ini Syarat di Pekan Terakhir Liga Inggris – Manchester United (MU) menyulitkan diri sendiri. Mereka sebenarnya memiliki peluang besar lolos ke Liga Champions jika mengalahkan West Ham. Namun, alih-alih mengalahkan sang tamu, MU malah bermain imbang 1-1,dinihari WIB. MU hanya bisa mencetak satu gol ke gawang West Ham melalui Mason Greenwood menit 51. Sementara gol West Ham dibuat Michail Antonio menit 45. Di laga lain, pesaing MU ke Liga Champions, yakni Chelsea dikalahkan Liverpool 5-3.

MU Ingin ke Liga Champions Ini Syarat di Pekan Terakhir Liga Inggris

Gol Liverpool dibuat Naby Keita menit 23, Alexander-Arnold menit 38, Wijnaldum menit 43, Firmino menit 55, dan Chamberlain menit 84. Sementara gol Chelsea dibuat Giroud menit 45, Tammy Abraham menit 61, dan Pulisic menit 73.

Hasil dua laga di atas membuat MU berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris. MU memiliki 63 poin dari 37 laga. Chelsea juga memiliki 63 poin dari 37 laga. Namun, MU unggul selisih gol dari Chelsea. Sementara, Leicester City ada di posisi lima klasemen sementara dengan 62 poin dari 37 laga.

Seperti diketahui, empat besar klasemen akhir akan lolos ke Liga Champions musim depan. Dua tiket ke Liga Champions sudah disegel Liverpool dan Manchester City. Dua tiket yang lain inilah yang diperebutkan MU, Chelsea, dan Leicester City. Dengan satu laga sisa di Liga Inggris, maka perebutan dua tiket ke Liga Champions akan seru.

Georginio Wijnaldum (kedua dari kiri) dipeluk rekannya usai menjebol gawang Chelsea, Rabu (22/7/2020) waktu setempat. Foto: AFP/ LAURENCE GRIFFITHS dipublikasikan Kompas.com
Georginio Wijnaldum (kedua dari kiri) dipeluk rekannya usai menjebol gawang Chelsea, Rabu (22/7/2020) waktu setempat. Foto: AFP/ LAURENCE GRIFFITHS dipublikasikan Kompas.com
Pekan terakhir Liga Inggris yang dilaksanakan pada Minggu (26/7/2020) mulai pukul 22.00 WIB akan jadi penentu. Di pekan terakhir, MU akan melawat ke kandang Leicester dan Chelsea akan menjamu Wolverhampton Wanderers. Berikut hitung-hitungan dan siapa yang akan dapat dua tiket sisa Liga Champions.
MU Lolos ke Liga Champions Jika?

Mampu mengalahkan Leicester City berapapun skornya
Seri melawan Leicester City berapapun skornya
Kalah melawan Leicester City, tapi Chelsea juga kalah dari Wolverhampton, (dengan catatan selisih gol MU tetap lebih baik dari Chelsea)
Chelsea Lolos ke Liga Champions Jika?

Mampu mengalahkan Wolverhampton berapapun skornya
Seri melawan Wolverhampton berapapun skornya
Kalah dari Wolverhampton, tapi Leicester juga kalah dari MU
Leicester Lolos ke Liga Champions Jika?

Mengalahkan MU berapapun skornya
Seri melawan MU, tapi Chelsea kalah dari Wolverhampton
Dengan hitung-hitungan seperti di atas, maka laga pekan terakhir jelas akan seru. MU dan Leicester akan mati-matian di laga terakhir untuk masuk ke empat besar klasemen akhir Liga Inggris. Di sisi lain, Chelsea juga harus bertarung mati-matian melawan Wolverhampton.

Di laga pamungkas, Wolverhampton tentu tak akan mengalah begitu saja. Sebab, jika kalah mereka bisa kehilangan tiket lolos ke Liga Europa musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *