Usai Kandaskan Sassuolo AC Milan Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

Usai Kandaskan Sassuolo AC Milan Perpanjang Kontrak Stefano Pioli – Performa apik nan meyakinkan di 9 laga terakhir akhirnya membuahkan hasil positif bagi karier pelatih kepala AC Milan saat ini, Stefano Pioli. Pagi tadi atau Selasa (21/7) malam waktu Italia, negosiasi antara Milan dan Ralf Rangnick dikabarkan batal. Pernyataan ini keluar dari mulut penasihat Ralf Rangnick sendiri, Marc Kosicke. Harian bola asal Jerman, Kicker jadi pihak pertama yang merilis pernyataan mengejutkan tersebut.

Usai Kandaskan Sassuolo AC Milan Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

Usai Kandaskan Sassuolo AC Milan Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

Selang beberapa waktu kemudian, berita tersebut diamini harian Jerman lainnya, Bild. Tak cukup sampai disitu, media-media Italia seperti Football Italia dan Sky Sports akhirnya mengeluarkan statement yang sama bahwa kedua kubu sepakat untuk membatalkan kontak kerja sama. Pernyataan ini tentu mengejutkan. Pasalnya, sejak November lalu Ralf Rangnick sudah diisukan tengah menjalin kontak dengan AC Milan untuk jadi pelatih dan direktur olahraga di klub asal Kota Milan tersebut.

Seolah tak peduli dengan kinerja pelatih Milan saat ini, kabar Rangnick yang akan membawa gerbong besar ke Milan terus berhembus. Mantan pelatih RB Leipzig itu bahkan sempat dirumorkan tengah menjalin kemungkinan datang ke Milan hanya sebagai Direktur olahraga saja dan Pioli tetap melatih musim depan. Bahkan, beberapa saat lalu AC Milan dan Rangnick dilaporkan sudah deal. Inilah yang menyebabkan kabar batalnya Rangnick ke Milan sebagai kejutan drama AC Milan musim ini.

Seperti yang sudah diprediksi dan telah dinyatakan juga oleh penasihat Rangnick, bahwa penyebab utama batalnya kontak kerja sama tersebut adalah buah dari tangan dingin Pioli. AC Milan pun mengeluarkan pernyataan resminya seusai laga melawan Sassuolo dini hari tadi. AC Milan mengumumkan penyelesaian perjanjian dengan Stefano Pioli untuk perpanjangan kontrak dua tahun dari kontraknya sebagai Pelatih Kepala yang sekarang akan berakhir pada Juni 2022.” — bunyi pernyataan resmi di laman acmilan.com

Ya, Milan akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Pioli dan memberinya perpanjangan kontrak. Jika melihat dari hasil kinerjanya hingga dini hari tadi, maka keputusan ini rasanya tepat. Pioli tak hanya mengubah Milan di atas lapangan, namun ia juga berhasil membangun klub dan pemain secara kolektif sesuai visi dan nilai klub. Pernyataan tersebut dirilis tepat setelah Milan mengandaskan tuan rumah Sassuolo. Bermain di Mapei Stadium, Pioli membawa I Rossoneri mengandaskan tuan rumah dan memastikan Milan lolos ke Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *