Top Skor Serie A Italia Cristiano Ronaldo atau Cirro Immobile

Top Skor Serie A Italia Cristiano Ronaldo atau Cirro Immobile – Sebelum kompetisi Serie A dihentikan karena pandemi Covid-19 pada bulan Maret, Lazio berada di peringkat kedua klasemen sementara menempel ketat “Si Nyonya Tua” Juventus yang berada di puncak klasemen. Perbedaan poin antara Lazio dengan “Si Nyonya Tua” pun sangat tipis, hanya satu poin saja. Akan tetapi setelah kompetisi Serie A dilanjutkan kembali pada bulan Juni, performa Lazio menurun drastis hingga terlempar ke posisi keempat.

Top Skor Serie A Italia Cristiano Ronaldo atau Cirro Immobile

Top Skor Serie A Italia Cristiano Ronaldo atau Cirro Immobile

Menurunnya performa Lazio ternyata tidak terlepas dari menurunnya performa striker andalan mereka, Cirro Immobile. Setelah kompetisi Serie A dilanjutkan kembali, Immobile cenderung menjadi tumpul. Saingan Immobile dalam urusan cetak mencetak gol di Serie A adalah penyerang kawakan Juventus, Cristiano Ronaldo. Berbeda dengan Immoblie, Ronaldo tampil konsisten dan tetap produktif pasca kompetisi Serie A diputar kembali. Margin torehan gol Immobile dengan Ronaldo sebelum kompetisi Serie A dihentikan karena pandemi Covid-19, cukup jauh. Immobile telah mencetak 27 gol, sementara Ronaldo baru 21 gol.

Tetapi pasca kompetisi Serie A diputar kembali, Ronaldo mampu mengejar dan menyamai koleksi gol Immobile. Ronaldo, dari delapan pertandingan yang telah dijalani pasca pandemi Covid-19, mampu mencetak 9 gol. Artinya setiap pertandingan rata-rata Ronaldo bisa mencetak satu gol lebih. Sementara Immobile, dari delapan pertandingan hanya mampu mencetak sepertiga dari jumlah lesakan gol Ronaldo, yakni tiga gol saja. Terlihat jelas penurunan performa Immobile. Sekarang posisi pencetak gol terbanyak atau top skor sementara Serie A dipegang oleh Immobile dan Ronaldo. Keduanya sama-sama telah mengoleksi 30 gol. Siapakah diantara keduanya yang akan menjadi top skor Serie A.

Saat ini Serie A tinggal menyisakan 4 pertandingan lagi. Masih ada waktu untuk Cirro Immobile mengasah kembali ketajamannya. Sementara bagi Cristiano Ronaldo, merupakan kesempatan untuk terus tampil konsisten dan produktif. Akan tetapi melihat dari performa keduanya saat ini, Cristiano Ronaldo sepertinya berada di atas angin. Cristiano Ronaldo diperkirakan akan mampu melampaui koleksi gol Immobile dan menjadi top skor Serie A Italia. Sedangkan Immobiile yang tampil angin-anginan sepertinya berat untuk terus bersaing dengan Ronaldo.

Pada partai ke-34 yang dilangsungkan beberapa jam yang lalu, menjadi ajang pembuktian ketajaman Ronaldo kala Juventus membungkam Lazio, 2-1. Dalam pertandingan itu Ronaldo berhasil mengungguli Immobile. Ronaldo mampu memborong kedua gol bagi Juventus pada menit ke-51 dan menit ke-54, sementara Immobile hanya bisa membalas satu gol di menit-menit akhir menjelang pertandingan usai. Bagaimana pun Cristiano Ronaldo adalah penyerang kawakan produktif nan berpengalaman. Ronaldo telah terbukti mampu menaklukkan kompetisi sepakbola di empat neggara Eropa berbeda. Pertama kali Ronaldo main di Sporting Lisbon (Portugal), kemudian Manchester United (inggris), Real Madrid (Spanyol), dan saat ini Juventus (Italia).

Cristiano Ronaldo juga termasuk pemain yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Hal itu ia buktikan kala koleksi golnya tertinggal jauh dari Immobile dengan margin 6 gol. Akan tetapi perlahan tapi pasti Ronaldo kemudian mampu mengejar dan menyamai koleksi gol Immobile. Posisi Juventus saat ini yang memilki kans lebih besar dari tim lain untuk menjadi juara Serie A, bisa menjadi faktor lain yang menjadikan Ronaldo jadi top skor Serie A. Hal itu dikarenakan biasanya seorang top skor lahir dari tim juara. Walau pun hal itu tidak selalu menjadi “rumus”. Seandainya Cristiano Ronaldo mampu konsisten dan produktif mencetak gol dalam tiap pertandingan minimal satu gol, maka predikat top skor Serie A bisa dalam genggaman.

Tetapi dengan catatan, jika performa Immobile tidak membaik, tampil angin-anginan. Persaingan memperebutkan top skor Serie A saat ini praktis hanya antara Ronaldo dan Immobile. Pemain lain sepertinya sudah tidak akan mampu bersaing. Penyerang Internazionale Milan, Romelu Lukaku memang berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara. Akan tetapi selisih koleksi golnya sangat jauh jika dibandingkan Ronaldo dan Immobile. Saat ini Lukaku baru menorehkan 21 gol.

Artinya dengan sisa empat pertandingan lagi, jika Lukaku ingin melampaui torehan gol Ronaldo dan Immobile, maka ia harus mampu mencetak gol paling tidak 10 gol. Itu juga dengan catatan Ronaldo dan Immobile tidak mencetak satu gol pun dalam empat pertandingan sisa. Hal itu sepertinya mission impossible bagi Lukaku. Kans pemain lain selain Ronaldo dan Immobile untuk menjadi top skor Serie A tahun ini hampir pasti tertutup. Sebab hanya Ronaldo dan Immobile lah yang masih memiliki peluang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *