Van Persie Merasa Bersalah Pernah Bertukar Jersey Dengan Eks Pemain Arsenal Ini

Van Persie Merasa Bersalah Pernah Bertukar Jersey Dengan Eks Pemain Arsenal Ini – Robin van Persie mengakui dia masih merasa bersalah karena bertukar jersey dengan mantan rekannya di Arsenal, Andre Santos, saat ia menghadapi The Gunners untuk pertama kalinya sebagai pemain Manchester United.

Van Persie Merasa Bersalah Pernah Bertukar Jersey Dengan Eks Pemain Arsenal Ini

Van Persie Merasa Bersalah Pernah Bertukar Jersey Dengan Eks Pemain Arsenal Ini

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford pada November 2012, van Persie langsung membobol gawang mantan klubnya saat laga baru berjalan tiga menit. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, tetapi ada satu momen yang membuat penggemar Arsenal kecewa berat saat para pemain hendak memasuki ruang ganti.

Bek kiri The Gunners, Santos, menawarkan untuk bertukar jersey dengan van Persie ketika mereka masih berada di dalam lapangan. Striker asal Belanda itu menerimanya, yang membuat seluruh pendukung Arsenal marah dengan sikap Santos kepada ‘Si Penghianat’. Sebagaimana diketahui, van Persie delapan tahun berseragam Arsenal sebelum menyebrang ke Manchester United pada Agustus 2012.

Karier Santos di London utara goyah setelah insiden di pertandingan yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Setan Merah itu. Dia tidak lagi berada di starting line-up untuk pertandingan Premier League berikutnya — ditambah dengan cedera perut — dan akhirnya dipinjamkan ke Gremio pada Februari 2013, lalu pindah ke Flamengo lima bulan kemudian dengan status bebas transfer.

Van Persie mengatakan dia seharusnya bersikap lebih baik pada saat itu untuk melindungi Santos, dan mengatakan kepada BT Sport: Anda harus memikirkan konsekuensinya. Anda tahu, jika saya melihat kembali dengan Santos saat itu, saya pikir saya harus melakukan yang lebih baik di sana.

Ya, pria yang malang. Itu semua negatif baginya karena [orang-orang berpikir] mengapa Anda bertukar kaos di paruh waktu? Saya merasa orang mungkin berpikir seperti itu. Tetapi Andre Santos adalah teman saya. Kami pergi untuk makan malam, saya pergi ke rumahnya saat saya bermain di Arsenal.

Saya pikir itu adalah pertandingan pertama saya [melawan Arsenal] dan pada saat istirahat babak pertama dia bertanya kepada saya. Tetapi saya seharusnya memikirkannya sedikit lebih baik, berjalan 20 meter lagi kemudian bertukar kaos di dalam terowongan. Itu akan menyelamatkannya dari banyak kerepotan.

Berbicara tentang insiden yang secara efektif mengakhiri kariernya di Arsenal, Santos mengatakan tahun lalu: Saya tidak menyesal karena saya tidak pernah berhenti menjadi temannya. Budaya saya berbeda dengan budaya Inggris. Saya tidak berkewajiban berada dalam budaya yang sama dengan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *