Liga Primer Inggris Harry Kane Bawa Tottenham Hotspur Raih Tiga Poin

Liga Primer Inggris Harry Kane Bawa Tottenham Hotspur Raih Tiga Poin – Kane tampil sebagai penentu kemenangan saat Spurs menjamu West Ham United di stadion yang kosong. Kemenangan berharga diraih Tottenham Hotspur ketika melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-31, Rabu (24/6) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan ini, Spurs arahan Jose Mourinho berhasil mengalahkan rivalnya itu lewat skor 2-0, dengan penyerang Harry Kane memastikan tiga poin jelang bubaran sekaligus menjawab keraguan akan dirinya.

Liga Primer Inggris Harry Kane Bawa Tottenham Hotspur Raih Tiga Poin

Liga Primer Inggris Harry Kane Bawa Tottenham Hotspur Raih Tiga Poin

Sebelum ini mantan pemain Arsenal Paul Merson sempat mengkritik Spurs, selagi ia menjelaskan bahwa taktik pragmatis yang diterapkan Mourinho bakal membuat Kane tidak betah sehingga berpotensi membuatnya pindah. Sang pemain menemui kegagalan dalam mencetak gol di pertandingan awal sejak Project Restart, namun kini sukses menjebol gawang lawan ketika berhadapan dengan West Ham.

Di partai yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium semalam, yang tidak dihadiri penonton, Spurs memiliki peluang untuk mencetak gol di babak pertama namun eksekusi penalti yang dilakukan Son Heun-Min menemui kegagalan.

Spurs baru memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua setelah bek lawan Tomas Soucek menjebol gawangnya sendiri pada menit ke-64. Opta mencatat West Ham adalah tim yang paling merugi akibat kesalahan pemainnya sendri di Liga Primer musim ini (kebobolan 3 gol lewat bunuh diri), sementara hanya Brighton & Hove Albion (4) yang paling diuntungkan akibat kesalahan lawan ketimbang Spurs (3).

Setelahnya pertandingan menjadi milik tim tuan rumah, yang menggandakan skor melalui aksi Kane di menit ke-82. Itu merupakan golnya yang ke-30 dari 48 penampilan melawan tim asal London, dengan ia hanya kalah dari Teddy Sheringham (32), Frank Lampard (32), dan Thierry Henry (43).

Selain itu, Kane sekarang telah menjaringkan 137 gol dari 200 penampilannya untuk Spurs di kompetisi teratas Inggris. Ia adalah pemain tercepat kedua yang mencetak gol sebanyak itu dari 200 penampilan, kalah tipis dari andalan Manchester City Sergio Aguero (138 gol).

Spurs sendiri berhasil mempertahankan keunggulan ini dan berhak atas tiga poinnya. Untuk sementara mereka menempati urutan ketujuh dengan koleksi 45 poin dari 31 laga yang telah dimainkan, sedangkan West Ham terpuruk di posisi 17 dengan raihan angka sama seperti tim penghuni zona degradasi Bournemouth, yang masih menyimpan satu laga lebih banyak.

Di tempat lain, pertandingan yang mempertemukan Leicester City dan Brighton di King Power Stadium berakhir imbang 0-0, dan tim tuan rumah patut berterima kasih kepada penjaga gawang Peter Schmeichel yang mementahkan penalti Neal Maupay di menit ke-14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *