Arema Punyai Banyak Pilihan Pemain Muda, Siapa yang Akan Jadi Rising Star?

Malang – Pelatih Arema FC, Mario Gomez mendapatkan rintangan besar.

Dia tidak sebatas harus mewujudkan sasaran bawa team Singo Gila ke arena Asia tahun kedepan, dan juga membuat pemain muda yang diakui di Liga 1. Di dua club awalnya, Persib Bandung serta Borneo FC, Gomez dapat lakukan itu.

Di Persib, ada bek sayap Ardi Idrus serta stoper Al Amin Fisabilillah yang dibuatnya dapat jadi tulang pungung team senior. Disamping itu, winger Febri Hariyadi semakin masak. Sedang di Borneo FC, ada M. Sichran, M. Ikhsan serta Nurdiansyah seringkali jadi pilihan penting diperputaran ke-2.

Di Arema, tetap menjadi tanda pertanyaan siapakah pemain yang awalannya tidak diakui akan jadi rising star.

Mario Gomez punyai pemain alumni Akademi Arema, yaitu Vikrian Besar atau Titan Fawwazi. Disamping itu, ada lulusan Tim nasional Indonesia U-22, yaitu Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Jayus Hariono, serta M. Rafli.

“Saya mengakui memang suka dengan pemain muda. Mereka potensial periode panjang team. Di Arema, benar-benar beberapa pilihan pemain muda. Titan, Vikrian, Bagas, Hanif, Rafli serta yang lain,” kata Gomez.

Peraturan U-20

Tetapi, bila pada kelanjutan Shopee Liga 1 ada peraturan pemain U-20, cuma Titan, Vikrian serta Andrias Francisco yang penuhi ketentuan.

Lepas dari peraturan itu, sewaktu di Persib serta Borneo FC, Gomez cukup rajin lihat kekuatan team muda. Ia ajak uji-coba atau menyertakan latihan team U-19 atau 20. Maksudnya cari bibit pemain muda. Sesaat di Arema, itu tidak pernah dilakukan. Sebab formasi pemain muda telah dipandang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *