Kekeliruan Besar Chelsea sang Jago Transfer: Mulai Robben Hingga Eden Hazard

Eden Hazard

Kekeliruan Besar Chelsea sang Jago Transfer: Mulai Robben Hingga Eden Hazard. Chelsea sebagai satu diantara club paling cerdik dalam mengontrol rotasi keuangan mereka di bursa transfer. Walaupun kelihatan boros, sesungguhnya The Blues cukup cerdas dalam jual pemain.

Menurut Football London, tak ada club Premier League lain yang mendapat uang sejumlah Chelsea dari pemasaran pemain dalam tahun-tahun terakhir. Mempunyai arti, Chelsea lantas cerdas cari uang dengan langkahnya sendiri.

The Blues diberitakan membawa bentuk finansial yang cukup unik. Mereka menghadirkan sejumlah pemain muda, lalu mengembangkannya di akademi, lewat sistem utang, bahkan juga sempat pernah main di klub pokok. Setelah itu, pemain itu bakalan dipasarkan dengan harga terhebat, Chelsea untung besar.

Walaupun begitu, bentuk usaha ini tidak mesti sukses. Ada 5 kekeliruan pemasaran transfer Chelsea yang sukar dilalaikan.

Barang siapa? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

Arjen Robben

Dipasarkan: 24 juta pounds
Club: Real Madrid (2007)

Chelsea mesti menundukkan MU buat mendapat Robben di tahun 2004. Perjuangan yang pas, Robben langsung jadi slah satu pemain terhebat Premier League pada jamannya.

Akan tetapi, luka panjang menodari karir 3 tahun Robben di Chelsea. Ia kehilangan tempat di klub pokok pada musim 2006/07.

Hasilnya, disaat Real Madrid hadir menegur, Chelsea biarkan datang ke Santiago Bernabeu.

Kevin de Bruyne

Dipasarkan: 18 juta pounds
Club: Wolfsburg (2014)

Chelsea sesungguhnya udah miliki landasan klub kuat, namun ketidaksabaran jadi petaka. Satu diantara kekeliruan paling besar mereka yaitu melepas Kevin De Bruyne.

Barangkali Chelsea tak seluruhnya salah, dikarenakan waktu itu melepas De Bruyne yaitu permohonan Jose Mourinho. Sial untuk Chelsea, saat ini De Bruyne menjelma jadi satu diantara center player terhebat di dunia.

Romelu Cederaku

Dipasarkan: 28 juta pounds
Club: Everton (2014)

Cederaku datang di Stamford Bridge di tahun 2011 dengan rekam jejak jadi satu diantara penyerang muda terhebat. Sayangnya, ia tak sungguh-sungguh mendapat peluang buat tunjukkan diri.

Chelsea malahan meminjamkan Cederaku, dimulai dari West Bromwich Albion sampai Everton. Lalu, disaat Chelsea beli Diego Costa di tahun 2014, Cederaku memohon dilepaskan permanen serta Mourinho mengizinkannya.

Thorgan Hazard

Dipasarkan: 7,2 pun pounds
Club: Borussia Monchengladbach (2015)

Silau Eden Hazard bikin karir Thorgan Hazard tidak begitu menjadi perhatian. Walaupun sebenarnya, ia sebagai satu diantara pemain muda memiliki bakat dalam team Chelsea waktu itu.

Thorgan main baik di club mana lantas ia dipinjami. Akan tetapi, nampaknya Chelsea tak yakin. Ia tidak sempat mendapat peluang main di klub pokok.

The Blues selanjutnya memperbolehkan Thorgan pergi ke Bundesliga di tahun 2014 waktu lalu. Saat ini, ia tampil baik berbarengan Borussia Dortmund.

Mohamed Salah

Dipasarkan: 14,5 juta pounds
Club: AS Roma (2016)

Satu diantara kekeliruan paling besar yang lain. Chelsea kembali tak sabar tunggu pembuktian pemain serta menentukan menjualnya dengan permanen, Mohamed Salah satu diantara perumpamaannya.

Kejadiannya sama seperti Cederaku serta De Bruyne, bahkan juga ke-tiganya ada dalam team Chelsea pada waktu yang sama. Akan tetapi, Mourinho menentukan melepasnya lantaran tak ingin tunggu.

Eden Hazard

Dipasarkan: 100 juta pounds
Club: Real Madrid

Transfer yang sangat anyar, masih fresh. Eden Hazard baru datang di Real Madrid pada musim panas waktu lalu. Memang Hazard belum sungguh-sungguh tunjukkan diri, namun nampaknya cuma persoalan waktu.

Chelsea tak sungguh-sungguh salah melepas Hazard, dikarenakan mereka tak miliki alternatif lainnya. Alternatifnya terbatas, di antara jual Hazard di harga setinggi barangkali atau kehilangannya dengan percuma 1 tahun berlalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *